Senin, 18 April 2011

5 perusahaan pembuat perlengkapan komputer di dunia

5 perusahaan pembuat perlengkapan komputer di dunia

1. Dell
Perusahaan ini berbasis di texas Amerika Serikat , perusahaan ini membuat perangkat keras (biasanya klon IBM) , sever , penyimpan data, dll pendiri perusahaan ini adalah Michael Dell yang sekarang menjadi CEO dan presiden modal awal pembangunan perusahaan ini hanya $ 1000 Dell pernah bekerja sama dengan Linux , AMD. Produknya antara lain Desktop , sever, laptop.

2. HP (Hewleet - Packard)
Perusahaan ini didirikan oleh Bill Helweet dan Dave Packard. perusahaan ini bertempat di Palo Alto Amerika Serikat. produknya antara lain monitor , kamera digital , personal computer ,dan printer. Saingan perusahaan ini adalah Dell , IBM , dan Sun Microsystem.

3. Acer
Merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lain adalah desktop,notebookserverpenyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.
Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 milyar. Kantor pusatnya terletak di Kota SijhihTaipei CountyTaiwan.

4. Compaq
dulunya merupakan perusahaan komputer pribadi Amerika Serikat yang didirikan tahun 1982, dan sekarang merupakan salah satu merek dari perusahaan Hewlett-Packard. Perusahaan ini didirikan olehRod CanionJim Harris dan Bill Murto — mantan manajer senior Texas Instruments. Nama "COMPAQ" merupakan singkatan dari "Compatibility and Quality" (kompatibilitas dan mutu), dan pada waktu pendirian, Compaq memproduksi sejumlah komputer kompatibel IBM PC.

5.Asustek Computer,( ASUS) adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan indukkartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDATelepon genggam, monitor LCD, dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.
Asus pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan lainnya, termasuk 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple IpodiBook, dll

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More