Kamis, 07 April 2011

Bocah 7 Tahun Menang Lelang Pesawat Jet di eBay

Bocah 7 Tahun Menang Lelang Pesawat Jet di eBay





Pesawat jet adalah salah satu hal keren yang dikagumi sebagian besar anak laki-laki, termasuk bocah asal London, Inggris yang satu ini. Sayangnya, kekagumannya terhadap pesawat jet malah menyusahkan orangtuanya.

Sementara anak seumurannya mendambakan pesawat jet mainan, anak laki-laki yang tidak disebutkan namanya ini malah memenangkan lelang pesawat jet Harrier di eBay. Pada situs lelang itu, tercantum informasi bahwa pesawat tidak lagi dilengkapi sistem persenjataan dan kemampuan terbang yang mumpuni. 

Tapi toh, informasi ini tidak menyurutkan minatnya untuk terus menawar pesawat jet tersebut dan akhirnya memenangkannya. Diberitakan Slashgear dan dikutip detikINET, Jumat (11/2/2011), si bocah telah menawarnya seharga USD 113 ribu atau sekitar Rp 1 miliar lebih.

Sang ayah yang kemudian diberitahu soal ini pun lantas kelabakan. Segera saja dia memberi klarifikasi pada pihak eBay bahwa pesawat itu bukan ditawar olehnya, melainkan putranya.

"Anak saya yang telah mengklik penawaran di eBay. Saya tidak punya uang untuk membayar pesawat jet tersebut," ujarnya memberi konfirmasi kepada eBay.

Beruntung, pihak eBay tidak ambil pusing dan segera menghapus penawaran dari anak laki-laki itu. Sebaliknya, mereka justru merasa diuntungkan. Pasalnya, ketidaksengajaan ini secara tidak langsung telah turut mempromosikan pesawat jet tersebut dan membuatnya menjadi lebih menarik saat disimpan lagi ke dalam daftar lelang eBay .

Konon, pesawat jet tempur Harrier ini merupakan salah satu dari enam jet Harrier lainnya yang masih tersisa di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More