Minggu, 03 April 2011

Inspirasi Kecoak Untuk menjadikan Teknologi

Robot Kecoa


 Dunia semakin canggih saat ini alam digunakan sebagai inspirasi untuk membuat suatu teknologi. Contohnya adalah robot yang terbuat dari inspirasi kecoak. Saat ini telah lahir sebuah robot kecoak yang canggih Robot ini bernama Skitterbot. Seperti yang dikutip dari detikinet, menurut sang pembuatnya, skitterbot mampu melompat hingga 10 meter dan kecepatan 1,9 mph. Tetapi sayangnya robot ini tidak menggunakan sensor jadi dapat menabrak-nabrak barang-barang apa saja yang ada di depannya. Kalo kata pembuatnya sih pengembangan robot ini memang sengaja difokuskan pada kecepatannya sehingga diklaim sebagai robot kecil berkaki yang tercepat di dunia, Wow....

 
 
 Robot ini tersedia dengan tiga varian warna, dan setiap robot kecoak memiliki frekuensi yang berbeda-beda sehingga dapat diadu lari maupun adu tempur. Robot ini dapat direcharge tenaganya dengan USB Port, Skitterbot membutuhkan waktu pengisian selama 30 menit untuk setiap 15 menit masa hidupnya. Robot kecoak tersebut dibanderol dengan harga USD 19.99 atau sekitar Rp 180.000.
        Robot ini juga dapat berjalan di berbagai medan,sehingga robot ini dapat digunakan untuk penelitian ditempat yang tidak mungkin dilewati oleh manusia.
Jadi, buat Flashener yang ingin nakut-nakutin temennya yang takut kecoa kayanya harus beli Skitterbot nih 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More